Sunday, May 18, 2014

Stop Smoking

Di sepanjang jalan sudirman hingga jalan thamrin, Jakarta mulai pukul 06.00 - 11.00 merupakan hari bebas kendaraan. Warga jakarta dan sekitarnya memanfaatkannya untuk jalan pagi, lari, senam atau sekedar merengangkan otot-otot, kuliner dan berfoto-foto ria di car free day.

Seperti minggu-minggu sebelumnya, aku menikmati hari minggu pagiku di car free day. Aku hanya sekedar lari beberapa meter dan selebihnya jalan. Hehehe pemanasan untuk jantungku. Ternyata, aku mengalami penurunan daya tahan lama untuk berlari, jika dibandingkan saat SMA. Umz... kira2 12 tahun yang lalu. Aku rasa tidak relevan membandingkannya...

Di sepanjang jalan sudirman banyak makanan dan produk2 yang memberikan penawaran harga lebih murah. Mari kita lihat dari sisi marketingnya, bagaimana para penjual menarik perhatian pembeli nya? Cara nya sederhana, mereka bersikap ramah dengan kostum yang menarik perhatian (note : tak harus dengan rok mini), menawarkan dengan harga murah dan hadiah, misal beli 2 gratis 1, atau beli 6 gratis foto bareng. Jika dibandingkan dengan harga toko, produk tersebut memang relatif murah. Tetapi itu tidak akan benar-benar murah.

Ada produk yang menarik, sebuah produk asuransi yang memberikan berbagai macam game atau wahana dan kita wajib mengumpulkan stamp nya. Mulai dari photoboth, cek tensi, konsultasi keuangan, ular tangga manusia, servis sepeda, makan bubur gratis. Nah, disaat konsultasi keuangan, asuransi ini mulai mempromosikan produknya, dan meminta no telp nya. Sehingga peserta akan dihubungi via telpon untuk promosi asuransi lebih detailnya  yang diharapkan dapat menjadi membernya.

Aku suka photobothnya, hehehe dasar narsis, temanya adalah STOP SMOKING. Ternyata masih perlu ada kampanye untuk berhenti merokok, huft... hy dear,,, pliz... if u love me, stop smoking... its only for ur life.

0 reflection:

Post a Comment