Wednesday, August 04, 2010

Sebuah Mimpi ke Belanda



Sore ini, aku menyelusuri dunia maya. Aku menemukan sebuah perguruan tinggi di Belanda, Wageningen University. Aku ingin merajut mimpi ku untuk sampai di tempat itu. Salah satu teman sudah di tiba di Jerman. Dia membuat aku iri.


kenapa ciy aku memilih belanda ?









pengen bisa ngeliat yang namanya kincir angin dan tulip dengan mata sendiri. selain tu pacar pertama aq pernah tinggal disana (sedikit mengingat masa lalu), dan sekarang dia ada di London.Aq ingin membuktikan semua cerita yang pernah di dongengkan untukku,,,,


aku pernah baca di sebuah blog yang mengatakan

bukan karena itu saja teman-teman ..
Belanda itu termasuk negara paling maju di kawasan Eropa loh !
dan kualitas sekolah disana jelas bagus. apalagi untuk transportasi dari kota untuk pergi kemanapun mudah. terus untuk bahasa tergantung kamu, kalau kamu ingin sekolah dengan bahasa pengantar inggris bisa juga kok, malahan disana itu ditemukan bermacam-macam bahasa. kalau kamu di Belanda bagian selatan, kamu akan sering ketemu orang yang berbahasa Prancis karena itu perbatasan. lain lagi di kota yang didatangi penduduk Jerman (seperti Enschede), bahasa mereka pun menjadi campuran Jerman.

jadi, kelebihan lain kita bisa belajar banyak bahasa di Belanda. sangat sangat sangat menguntungkan. nggak perlu les-les lagi, pergi ke Belanda seperti minum vitamin, sekali telan menimbulkan banyak manfaat. oke banget kaaaaaaaan !!

trusssss universitas disana lebih fokus ke bidang ilmu pengetahuan dan penerapan ilmu pengetahuan, walaupun ada juga di bidang lain. makanya Belanda terkenal sebagai penyumbang ilmu pengetahuan di Indonesia.
kita dapat berkaca dari tokoh-tokoh terkenal Belanda, kebanyakan dari mereka fokus di bidang ilmu pengetahuan untuk pembangunan di Indonesia.


i believe my dream will come true


*foto-foto diambil dari :
♥ blog akuluna.blogspot.com
♥ http://www.wageningenuniversity.nl/UK/



2 reflection:

nanggroerif.blogspot.com said...

Bermimpilah, karena Tuhan memeluk mimpi-mimpi kita.
Aku juga memulai semua ini dengan bermimpi, tapi setelah itu jadikan mimpi itu motivasi dg menyertainya usaha dan do'a maksimal.
Very nice note!!

Sesama pemimpi kita harus saling mendukung dan mendoakan ya..Insyaallah tahun ke-2 Masterku jika semuanya lancar akan berlangsung di Groeningen, kota paling utara Belanda..
Eropa punya banyak hal yang ditawarkan untuk pemimpi2 seperti kita ini Cind..
Remember, This world is for who want to fight for his/her dream!! Go get your dream..Semangat!!

Cindy said...

makaci motivasi nya,,,
beruntung cind bertemu dengan kamu,,,
sebelumnya, cind hampir melupakan mimpi cind untuk melanjutkan S2 nya,,

yupz,,, cindy akan berusaha ^_^ dan berdoa,,, cindy yakin cind pasti bisa nyusul kamu ^_^

Post a Comment