Friday, June 01, 2012

Hari ini, 1 Juni 2012


Aku teringat hari ini pada satu tahun yang lalu, 1 Juni 2011. Ada apa gerangan ?? aku memutuskan untuk move on ke pekerjaan baru dengan ketidakpastiannya. Hehehe berita nya nggak penting banget ya,, tapi penting buatku. :p berawal dari sini aku melihat kehidupan yang sesungguhnya, antara mudah dan susah. Bertemu dengan banyak orang yang memiliki ambisi, ego, mimpi, kebiasaan dan karakter yang berbeda-beda. Harapannya, dengan kesalahan yang mereka miliki, aku bisa memperbaiki diriku sendiri karena kita tidak memiliki banyak waktu untuk berbuat salah dan memperbaikinya. Bener khan?

Aku cukup lambat dalam mengerti seseorang, dan terkadang aku merasa takut untuk mengeksplorasi diriku. Aku harus memiliki stock percaya diri yang lebih lagi nie.. ha ha ha Pekerjaanku nie tidak membuatku kayak harta (bisa dibaca di link ini) tetapi membuatku untuk lebih bersyukur dengan yang aku miliki hari ini.

Pasang surut semangat itu pasti ada, apalagi dengan kenyataan yang tak seindah imajinasi. Tapi kembali lagi ke cara kita menyikapi kehidupan dan bagaimana kita membunuh rasa bosan serta jenuh. Kalau caraku cukup mudah : keluar dari zona ku untuk sesaat (maksudnya liburan), menuliskan uneg2 di blog, mencari pertemanan baru, mengunjungi keluarga, telp orang tua (paling ampuh, bisa ngoceh sepuasnya) atau hang out dengan sahabat lama.

Satu tahun berlalu, hal-hal yang aku khawatirkan ternyata tak terjadi. Aku akan berusaha semaksimal mungkin, terserahlah orang-orang mau berkata apa padaku. Informasi yang mereka berikan (walau membuat miris) cukup berarti, aku akan berterima kasih pada mereka. Tanpa mereka pun, aku hanya menjadi anak yang manja.

Teringat perkataan seorang sahabat “1 tahun saja kamu dah bosan, bagaimana dengan mereka yang bekerja selama 20-30 tahun? Coba kamu lihat mereka yang berjuang di tengah kemacetan, kamu cukup beruntung dengan pekerjaanmu. Bekerja tak hanya sekedar mencari uang”. Bener juga kata beliau, aku salah dengan pemikiranku. Oleh sebab itu, aku menjadi mengerti.

Perjalanan ini mengubah tujuan hidupku. Aku lebih memfleksibelkan diriku, kalo diajak nikah,, hayuukk,,, ha ha ha pindah ke kota lain? Okey #ngarep . Kenapa aq harus khawatir dengan karier??  karier itu akan mengikuti seberapa kita berusaha..

Malam ini, aku kira dia akan kembali mengisi kekosongan kamar yang ditinggalkan selama 3 minggu. ternyata aku tak melihat sosok nya,,, teman seperjuangan ku meninggalkan ku dengan cara yang bukan mimpinya. huaaa..!! sedih.. ini kan annivesary kita mba... 1 tahun sama2 di tempat ini, tiba-tiba dia sakit dan harus terapi selama 6 bulan. seseorang yang ceria....  Semoga lekas sembuh ya mba,,, kita bisa maen2 dan bekerja sama lagi ^_^ miss u, my sista

Our good fortune is dependent upon the cooperation and contributions of others. Every aspect of our present well-being is due to hard work on the part of others. As we look around us at the buildings we live and work in, the roads we travel, the clothes we wear, or the food we eat, we have to acknowledge that all are provided by others. None of them would exist for us to enjoy and make use of were it not for the kindness of so many people unknown to us.



signature

0 reflection:

Post a Comment