Friday, June 05, 2015

Kesetiaan - Allegiant

Banyak cara untuk menjadi berani di dunia ini. Terkadang keberanian menuntutmu mengorbankan diri untuk sesuatu yang lebih besar dari dirimu sendiri atau demi orang lain. Terkadang, keberanian mencakup menyerahkan semua yang kau pernah ketahui, semua orang yang pernah kau cintai, untuk sesuatu yang jauh lebih berarti. Namun terkadang tidak demikian. Kadang-kadang, keberanian tak lebih menggertakkan gigimu melawan rasa sakit, menyelesaikan pekerjaanmu, serta menjalani hidup hari demi hari menuju kehidupan yang lebih baik. Itulah keberanian yang harus kumiliki sekarang. (Tobias)



Penasaran dengan kelanjutan dari Insurgent, akhirnya saya membeli Allegiant. Suatu hal yang kurang menarik apabila sudah menonton film nya kemudian membaca novelnya. Imajinasi kita terbawa oleh pemeran dan setting yang telah dilihat. 

Novel ini menyajikan dengan dua sudut pandang yaitu Tris dan Tobias. Bahasa yang sederhana mudah dipahami dan hanya menghabiskan waktu 12-14 jam untuk menyelesaikan buku tersebut. 

Orang yang selalu berharap akhir cerita akan Happy Ending, akan kecewa setelah membaca novelnya. Karena Veronica Roth, membuat sang hero nya berakhir dipenghujung perjuangannya. 


review lainnya : http://www.goodreads.com/book/show/18710190-allegiant


0 reflection:

Post a Comment