Monday, November 14, 2011

Gagal jadi Backpacker

Aku sudah menyusun beberapa rencana untuk membuat liburanku menjadi menyenangkan. Sebelum hari H aku mencari info di internet.

Perjalananku kumulai pukul 11am dari kosambi, cinangka, serang menuju ke cilegon. Pukul 12am, aku singgah ke masjid untuk mengadu padaNYA dan menyegarkan perjalanan yg melelahkan. Pukul 12.30, menuju terminal cilegon dan tiba pukul 1pm. Bis melaju ke serang pukul 1.10pm  dan tiba di terminal pakupatan, serang pukul 1.40pm. Aku menanti bis yang akan membawaku ke bogor selama dua puluh menit. Bus merak-bogor tiba pukul 2pm dan hanya singgah sebentar untuk memenuhi tempat duduk kosong.

Perjalanan serang-bogor berlangsung selama 3 jam. Aku tiba pukul 5pm dan disambut rintik hujan. Aku merogoh hape dalam saku ku dan mencoba menekan angka2 untuk menghubungi seorang kawan di bogor. Tapi aku tak beruntung menemui nya setelah menyelesaikan adzan magrib, aku melanjutkan perjalanan ke cibinong.

Pukul 7pm, aku mendapati bus bogor-depok dan aku turun di pertigaan cikaret, cibinong pada pukul 8pm. Aku dijemput oleh sahabat semasa kuliah di perikanan. Akhirnya aku bisa bercerita tentang apapun dengannya hingga aku tertidur pukul 11pm.

Dihari kedua ku berencana ke pameran edukasi eropa di JCC. Aku berangkat dr rumah pukul 9am, berjalan kaki selama 20 menit dan naek angkot ke terminal 10 menit. Bus cibinong-grogol berangkat pukul 9.40am dan kami tiba di JCC pukul 10.40am. Tak membuang waktu banyak langsung berjelajah ke stand2 yang ada di dalamnya. Huft.. Sangat menggiurkan program yang mereka tawarkan, dan menyenangkan berinteraksi dg mereka. Aku mengakhiri keliling stand pukul 12am dan mencari mushola. Ternyata capek ya klo bawa ransel. Hehehe

Aku meninggalkan JCC pukul 12.40 dan menuju ke plaza semanggi dengan menggunakan busway. Busway nya tiba pukul 1.10pm dan tiba di halte benhill pukul 1.20pm. Setelah keluar dari busway, aku salah jalur jalan kaki. Hikz... Aku berjalan hingga depan BRI. Perutku semakin keroncongan saja karena harus berjalan memutar arah.. Astaga. Langsung aja mencari tempat makan, King Burger. Aku menanti sahabat dunia mayaku, percaya atau tidak sudah hampir 2tahun berteman di fb, baru hari ini bertemu dengannya. Saling bercerita dan menanyakan kisah2 hasil curhatan selama 2thn.

Aku meninggalkan plaza semanggi pukul 4.45pm menuju ke ps.senen. Karena tak tau jalur angkutan bus, tanya ke satpam aja deh. Akhirnya aku harus berjalan hingga depan gedung BRI,capek. Dan tak lama kemudian, bus ku datang, pukul 5.10pm.

Aku tiba di ps. Senin pukul 5.30pm, lagi..lagi.. Hanya berdasarkan ingatan, aku berjalan menelusuri terminal hingga menemukan stasiun. Aku tak mendapatkan tiket ke semarang, hikz.. Gagal jalan2 ke semarang ma adek. Merubah haluan perjalanan ke gerbong sawunggalih eksekutive tujuan kutoarjo. Kereta ku berangkat pukul 7.30pm.

Dan sekarang, pukul 3am aku terdampar di stasiun kutoarjo menanti pagi untuk melanjutkan ke magelang. Ditemani oleh lagu-lagunya sheila on 7 yang diputarkan oleh pihak stasiun, aku mencoba mengingat perjalananku dg menulis blog di hape androidku.

Oiya.. Aku lupa selama di jakarta, aku sempat dilema. Seorang kawan akan tiba di jakarta keesokannya disaat aku sudah tiba di magelang. Awalnya aku ingin menunda kepulanganku, tapi ada amanah dr ortu yang hrs aku jalankan. Dan aku tak akan memutar waktu ke satu tahun yg lalu dg apa yg dia lakukan untukku.

Okey.. Ini cerita ku, gimana dg cerita mu?

Have a naiz monday!!! Disaat orang2 sibuk mempersiapkan untuk bekerja, aku sedang mengawali cuti panjangku. Semangadh ya...