Friday, October 12, 2012

#JowoStyle #KagamaVirtual #TemuKangen #Ancol #2012



berawal dari event Pesbuk tentang reuni kagama, aku mulai merencakan untuk bisa rehat sejenak dari rutinitas. Aku mengajukan jadwal cuti hingga bulan desember nanti, dan atasanku hanya berkata “its okey”, Yes!! Teriakku dalam hati. Dikalenderku tak mengenal weekend, dan tanggal bisa mendadak menjadi “merah” (libur) ketika ada kata “it’s okey” dari pihak yang berwenang.

Satu minggu sebelum hari kebebasanku, aku memantau info-info kegiatan melalui gadget. “besok ber-gangnam versi jowo style ya” membaca sambil melongo dan garuk2 kepala. Apalagi nie ya,,, “hatchi!!” video kiriman mba Laely masuk di BBM. Ngakak sendirian di liat video nya.

Hari kamis malam, aku sudah tiba di Bekasi. Kacamata, okey. Kain sifon, okey. Baju merah, okey. Kupastikan tak ada yang tertinggal, karena aku malas mencari2nya lagi.

Jum’at...

Sabtu...

Horee,, hari minggu,, !!! Ini pertama kalinya naik kereta sendirian, antara ragu dan was-was. Berbekal informasi yang didapat,tiba di stasiun klender pukul 07.30 dan  aku tidak ketinggalan kereta. Entah kenapa, hari itu sepertinya dress code nya merah, banyak banget orang berlalu lalang menggunakan baju merah. Berharap ada salah satu diantara mereka yang berniat datang ke reuni kagama. Sepertinya harapan itu hanyalah sebuah harapan. ha ha ha hanya kebetulan banyak yang menggunakan baju merah. Meeting point nya di stasiun kota. Menunggu Indri yang terlambat datang, akhirnya aku memutuskan untuk sarapan pagi terlebih dahulu.

Indri dan Ndari datang... lets go to Ancol and we will having fun!!
Tidak pake bingung , tidak pake kesasar. kami tiba di Ecovention Hall Ecopark, banyak di dominan menggunakan baju merah. Kalau yang ini tak diragukan lagi, pasti mau reuni kagama. Disini aku bertemu dengan teman-teman yang kenal berawal dari social media. Setelah bercipika cipiki, dan say hay, kami diajak untuk gladi bersih tarian jowo style. Di bilang gladi bersih, tapi nggak seperti gladi bersih. Ada yang sibuk menyapa teman, ada yang hanya melihat latihannya, dan ada sibuk dengan kameranya. Gladi bersih selama 20 menit, dirasa sudah cukup dan siap membaur dengan teman-teman lainnya.

Aku bertemu dengan senior yang juga partner kerja selama 1 tahun, memang sengaja kami janjian disini... tapi dia memilih untuk resign dan meninggalkanku seorang diri menjadi baby sister untuk para nila-nila ku... >_<

Alumni paduan suara menjadi pembuka acara reuni. Tiba-tiba “maju... maju”. Apa ya? Dan ngapain ya? aku mengikuti teman-teman kagama virtual berdiri di depan panggung tanpa mengerti maksud dan tujuannya. Ternyata menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada dan diperkenalkan sebagai panitia “Kagama Goes Green”.

Kami menunggu jadwal aksi panggung sembari bercakap-cakap, menyapa teman lama, makan, bercanda. “pertunjukan kedua, Kagama Virtual” duo MC memanggil kami. Diawali salto dari Alfian kemudian diikuti teman-teman yang bermodalkan “nekat” untuk meramaikan dan menunjukkan kekompakannya. Lagu berdurasi 2 menit, ditutup dengan atraksi ngesot dari Mas Irvan.

 
Setelah berganganam ria, rasa nya kaki, tangan dan badan masih ingin digerakkan. kami selalu meramaikan dan membuat penuh pelataran panggung. Dan mungkin merusak suasana penonton yang hanya duduk dibangku. Ada sebuah lagu, aku lupa judulnya, ada beberapa alumni ke depan panggung dan menarikan poco-poco. Rasanya gerakan poco-poco yang sudah dikombinasikan kurang familiar bagi kami. Kami tetap bertahan di depan panggung tetapi sudah mulai tangan dan kaki di goyang, ajeb-ajeb. 


Bintang tamu nya Ikang Fauzy dan Sammy Simonangkir. "Saya Alumni dari MM UGM, jika rekan-rekan alumni kasian pada saya, silahkan beli album saya yang di jual di Stan Depan" kata Ikang Fauzy. PROMO !!!











kita heboh di depan panggung ternyata dilihat oleh orang orang penting sekelas Anis Baswedan, Roy Suryo, Rektor Ugm dan Sekjen PP Kagama Pak Budi Wignyosukarto.Tapi,,,, cuek aja tuh... lanjutin lagi ajeb-ajebnya mang!!








"tiba-tiba cinta datang kepadaku, saat kumulai mencari cinta
  tiba-tiba cinta datang kepadaku, kuharap dia rasakan yang sama”
melihat sesosok yang menarik, mau kenalan tapi nggak pede. Cukup curi-curi pandang. Intermezo...  

"Sebenarnya saya mencari satu cinta di antara ratusan atau ribuan orang itu, tapi yang kutemukan kegilaan, receh, dan persahabatan " (Mba Laely, 2012)



Saat yang ditunggu tiba, pengumuman lomba tari spontanitas. “Juara 2, Kagama Virtual mendapatkan Rp. 1.500.000 ” ujar MC. Yippyy... !!! beberapa dari kami bersorak-sorak. Untuk merayakan kemenangan kami, maka reuni kali ini ditutup dengan Foto keluarga Kagama Virtual. Dan hadiah tersebut akan kami sumbangkan untuk Beasiswa Kagama Virtual. 


Bagiku, Reuni kali ini selain bertemu dengan teman-teman tetapi juga berolahraga dan menggalang dana untuk Beasiswa Kagama Virtual. Capek, seneng, dan pengen ikut lagi.
Menantikan Reuni "Kagama Goes Green" yang akan diadakan di Yogyakarta tanggal 8-9 Desember 2012. kalau kata mba Aroem "Aku tak lagi Virtual"


Berminat bergabung dengan kami ?? silahkan cek http://kagamavirtual.com/


signature

0 reflection:

Post a Comment