Wednesday, September 14, 2011

Menulis.. Menulis

Huaaa !!! rasanya sangat malas sekali untuk menulis,,,, tapi seharian kemaren cukuplah berlama-lama di depan laptop dari jam 10 malem – 1 pagi untuk merangkai kata-kata. Menulis puisi, tak pandai berpujangga. Menulis cerpen, adeuhh imajinasi lagi ngabur kemana-mana. Akhirnya mencoba menulis essay... lumayan... lumayan ancur. Hehehe

I have a lot af baby in hatchery.. !! akhirnya ribuan larva tilapia berenang-renang di tepian bak.. tersenyum lebar melihat larva yang menggerombol dan sedikit mengelus dada, kerjaanku nambah.. hehehe

Mumpung lagi ngobrol tentang dunia tulis menulis, kebetulan di milis kagama sedang menghimbau warga nya untuk rajin-rajin membaca dan menulis. Humzz,, seperti ini himbauannya :

mari kita ulang lagi, supaya banyak member disini yang mau menulis apapun itu, walaupun pada awalnya kita merasa sangat susah untuk mencoba mengetikkan huruf demi huruf yang akan membentuk suatu kata, dimana kata kata itu tadi akan terangkai menjadi sebuah kalimat. susah itu kalau tidak dicoba, maka supaya tidak susah perlu untuk mencoba.

saya yakin hampir semua member milis ini mempunyai hobi yang sama, yaitu membaca, nah ketika kita sudah menyelesaikan dalam membaca buku, trus tuliskan saja isi dari buku yang telah kita baca itu dengan kata kata kita sendiri. Pada awalnya kita tidak usah terlalu memperhatikan tata cara bahasa yang baik, yang jelas menulis saja, perkara tulisannya jelek, tata bahasa ngawur, minim kosakata, dan what everlah, tidak usah dipikirkan, terus mencoba dan mencoba.

jadi? Yuk nulis resensi buku dengan kata kata kita sendiri. atau kalau buku terlalu tebal, barangkali bisa nulis dari hasil membaca di koran atau media apapun itu.

Mangut-mangut setelah baca himbauan para senior. Sebenernya aku beruntung berada di komunitas mereka, tapi..... hehehehe kesibukan berkata lain. Sedikit-sedikit sudah mulai dikurangi lah..

Alarm sudah bunyi !! saatnya istirahat,, SELAMAT MENULIS, kawand !

Ada Pesta Bloger di Bekasi, ikut yuukkzzz,,, !! moga2 dapet ijin cuti,,, *harap-harap cemas*




Amprokan Blogger 2011



signature

0 reflection:

Post a Comment