Saturday, August 06, 2011

Today My Life Begins

Hari ini, tak banyak yang aku kerjakan. aku masih sibuk dengan aktivitas baru ku sebagai seorang karyawan di perusahaan swasta. Sepulang kerja, aku melihat sudut-sudut kamar yang berantakan. tadi pagi, aku tertidur selepas tadarusan usai subuh dan aku bangun terlambat hingga tak sempat membereskan kamar tidurku. Rasa lelah kuabaikan dan kubereskan buku-buku sisa semalam. Terlihat buku berwarna merah jambu dengan motif winni de pooh. Catatan harian ku yang menemani selama 3 tahun belakangan ini. Nampaknya aku tak banyak menulis,,

Tersenyum membaca satu persatu halaman, rasanya aku terlalu bodoh untuk menghabiskan waktu. Dan aku terlalu ambisi untuk mendapatkan yang aku inginkan,,, aku larut dalam bayangan masa lalu ku, seakan waktu berputar kembali ke masa lalu. Aku kembali ke masa yang membuatku terluka, luka yang aku perbuat sendiri....

Memaafkan tetapi tidak bisa melupakan, gampang aku mengatakan aku mengikhlaskan semua yang ia lakukan padaku. Meski semuanya sangat menyakitkan hati,, atau aku berkata aku telah memaafkan semua yang telah ia lakukan padaku sebelum ia berkata “maafkan aku”. Tapi usai itu hati ku berkata, jangan harap aku dapat melupakan semua yang pernah ia lakukan padaku sampai kapanpun. Semua yang telah ia lakukan menjadi lembaran sejarah dalam hidupku.

Memaafkan tetapi tak bisa melupakan, ini terutama terjadi pada mereka yang mendambakan seseorang. Namun seseorang yang disanjung dan dipuja itu menorehkan luka. Bukan cinta yang diharapkan.

Memaafkan tetapi tak bisa melupakan, mungkin kita bisa berdalih dan berkata “aku manusia biasa dan merasa sakit dengan apa yang telah dilakukannya padaku, mungkin saja saat ini memang tak bisa melupakannya entah sampai kapan”. Namun seiring berjalannya waktu aku harus belajar dan berusaha menerima semuanya yang telah terjadi dengan tulus dan ikhlas. Anggap saja mereka yang pernah menorehkan luka dihati tidak pernah sengaja dan khilaf melakukannya.

Aku menghela napas panjang,, bertanya-tanya dalam kesendirianku. apa jadi nya aku bila aku berhenti bermimpi ? Mimpi-mimpi yang hilang seketika, hingga aku merasa aku hanya seonggok daging yang tak bermakna. Nafasku menjadi tak berarti. Aku hanya mengikuti aliran kehidupan yang tak kusukai. Aku tidak bisa hidup seperti ini ! ini bukan aku,,,

Terdengar alunan lagu bruno mars- today my life begins dari kamar sebelah,,,
Life's to short to have regrets
So I'm learning now to leave it in the past and try to forget
Only have one life to live
So you better make the best of it

I will break these chains that bind me happiness will find me
Leave the past behind me today my life begins
A whole new world is waiting its mine for the taking
I know I can make it today my life begins


“Rey !!! lekas mandi,,, kita buka puasa diluar aja yuuk....” teriakan teman menghentikan lamunanku dan aku bergegas merapikan kamarku serta berjanji pada diriku sendiri. Ramadhan tahun ini harus aku menangkan.


 Anyer, 06.08.11 at 23.31 wib


signature

0 reflection:

Post a Comment